Sistem Pendukung Keputusan Evaluasi Kinerja Karyawan Menggunakan AHP Dengan PHP dan MySQL

Berikut ini adalah implementasi dari metode AHP dalam pengambilan keputusan dengan studi kasus evaluasi kinerja karyawan. Sistem pendukung keputusan dibangun menggunakan bahasa PHP dan database MySQL. Adapun screenshoot tampilan SPK Evaluasi Kinerja Karyawan adalah sbb:

1. Halaman Depan SPK Evaluasi Kinerja Karyawan

2. Halaman Admin – Perhitungan Bobot Kriteria

3. Halaman Admin – Input Skor Penilaian Kandidat Untuk Setiap Kriteria

4. Halaman Admin – Laporan Hasil Ranking Evaluasi Karyawan

5. Halaman User – Laporan Hasil Ranking Evaluasi Karyawan

Bagi Anda yang berminat untuk mendapatkan source code SPK Evaluasi Kinerja Karyawan Diatas, Segera lakukan konfirmasi via SMS 085296352409. Detil dan cara pesannya download disini. Harga yang dibayar adalah Rp 350.000.

Atau bila Anda ingin dibantu dalam hal pembuatan SPK dengan metode AHP sesuai kasus Anda, silahkan download cara pesannya disini.

31 thoughts on “Sistem Pendukung Keputusan Evaluasi Kinerja Karyawan Menggunakan AHP Dengan PHP dan MySQL

  1. Ping-balik: Source Code AHP Dengan PHP dan MySQL «

    • @mel: Bisa cuman bila datanya disimpan di array, itu lebih cocok sebagai contoh implementasi aja. Tapi kalau mau dibuat sistem yang akan dipakai user, lebih baik gunakan database agar lebih user friendly.

    • @Iam : Yang saya adopsi bukan template tapi sistem cms-nya. Template saya pakai layout 2 kolom dan sistem CMS-nya hasil modifikasi dari CMS Lokomedia. Dengan begitu, diharapkan script dan alur sistem dapat mudah dimengerti. Sehingga dapat dipelajari dan dimodifikasi lagi sesuai kebutuhan pengguna.

    • @rossy : Database disesuaikan dengan analisis requirement dan business process dari kasus itu sendiri. Secara umum, untuk SPK, maka dalam database harus ada tabel kriteria, tabel pilihan dan tabel untuk algoritma AHP itu sendiri. Saya belum membuat sistem webgis, jadi jika Anda belum mempunyai gambaran webgis itu seperti apa, Anda bisa googling dahulu. Setau saya, ada referensi pembuatan webgis dengan google map api. Semoga membantu.

  2. Mas aku lagi cari program SPK pemberian bonus berdasarkan kinerja karyawan,bisa ga mas di buatkan,sebagai bahan perbandingan dengan yang aku buat,aku menggunakan java netbeans

    • @arip : Untuk saat ini saya hanya pakai php dan mysql dalam membuat spk. Dan jika Anda minta saya buatkan spk dengan kasus Anda, maka Anda harus order jasa full spk senilai 1.5 Juta. Saran saya, anda bisa beli SPK Evaluasi Kinerja Karyawan senilai 350 ribu bila mau dijadikan acuan belajar atau pembanding program Anda.

      • Seandainya saya pesan dengan Java netbeans kira kira kapan bisa selesai pak? saya menggunakan empat kriteria,sebagai bahan perbandingan dengan program yang saya buat,karena untuk menentukan hasilnya saya agak bingung,saya tunggu kabar baiknya.

    • @Dedy: Kalau untuk pemantapan teori dan algoritma AHP bisa Anda baca di postingan AHP di blog ini atau kunjungi web referensi pembelajaran AHP yang ada pada postingan AHP di blog ini.

    • @Dedy: Saya belum begitu paham dengan metode SMART, karena belum dapat referensi yang valid tentang metode tersebut. Tapi dari beberapa jurnal yang saya baca, metodenya hampir sama dengan SAW.. Silahkan Anda cari googling, siapa tau Anda dapat referensi SMART yang komplit.

  3. mas brow bikin program tentang pengembangan sistem informasi penyesuaian karakteristik dengan guru dengan menggunakan metode AHP kira” brapa?

    • @unik blue : Harga pembuatan dss dari awal sesuai kasus Anda adalah 1.5 juta. Atau bila Anda mau modif/buat dari dss yang sudah jadi (spk evaluasi kinerja karyawan) harganya 350ribu.

  4. mas mau tanya dong, berarti login diweb ini terbagi dua ya? ada login sebagai admin yang menginput nilai kinerja karyawan? terus ada juga login user yang hanya bisa melihat laporan hasil rangking ya?

  5. Ping-balik: Sistem Pendukung Keputusan Dengan Metode AHP Berbasis Web | SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN

Tinggalkan Balasan

