Rekomendasi Manga Wajib Dibaca

Dulu, saat pertama kali punya modem sendiri, saya ‘ngga sengaja’ browsing sana sini dan mampir di beberapa situs online reader manga (kalau di Indo namanya komik). Berawal dari rasa penasaran dengan pertanyaan apakah bisa baca manga secara free, akhirnya lama-lama baca manga pun jadi kebiasaan yang wajib dilakukan terutama disaat saya sedang suntuk 100%.

Pada tulisan ini saya ingin berbagi hal tentang rekomendasi manga yang wajib dibaca versi saya loh. Jadi bila manga kesayangan Anda belum termasuk dalam list kemungkinan itu belum saya baca dan Anda bisa kasih komentar dibawah🙂

Oke, tanpa panjang lebar berikut list Rekomendasi Manga Wajib Dibaca versi Saya:

  1. Love Hina
  2. Rosario Vampire Season I
  3. Rosario Vampire Season II
  4. Noblesse
  5. The Breaker
  6. The Breaker New Waves
  7. Girls of The Wild
  8. Prince of Tennis
  9. Kimi no iru machi
  10. Unbalance x unbalance

List diatas diurutkan secara acak bukan berdasarkan peringkat atau penilaian apapun. Dan semua manga diatas bisa dibaca secara free melalui beberapa situs manga online reader (search sendiri di google). Ada yang sudah complete dan ada yang masih ongoing atau belum tamat.

Sebenarnya masih ada satu lagi manga yang saya suka. Atau lebih tepatnya, karena setelah membaca manga inilah saya jadi suka baca komik. Cuma sayang manga ini belum ada di situs online reader manga. Manga ini berjudul Harlem Beat. Harlem Beat, manga bergenre sport dan school life. bercerita tentang seorang anak (Toru Naruse) yang mencari sesuatu yang bisa dia banggakan dalam dirinya. Dibantu oleh teman masa kecilnya Mizuki (kalau ngga salah ingat) kemudian dia menemukannya dalam basket. Yup, Naruse kemudian memutuskan untuk mulai bermain basket jalanan (street basketball). Hingga dari situ, kemudian dilanjutkan dengan basket SMA  dan kompetisi nasional…

Bagi Anda yang punya referensi manga, yang menurut Anda “wajib dibaca”, silahkan berbagi rekomendasi disini melalui mengirimkan komentar dibawah postingan ini🙂

Tinggalkan Balasan

