Sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online Dengan PHP dan MySQL

Dulu waktu saya masih sd dan smp, ketika ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, saya akan mendaftarkan diri secara langsung ke sekolah yang diinginkan. Setelah datang ke sekolah yang bersangkutan, kemudian saya mengisi formulir dan menyerahkan berkas asli yang diminta pihak sekolah untuk kemudian diseleksi. Kemudian saya akan menunggu hasil seleksi sampai pada hari yang telah ditetapkan.

Sekarang, proses pendaftaran siswa baru, baik tingkat smp dan sma, sudah dibuat dalam bentuk program/sistem informasi yang akan membantu pihak sekolah dalam mengolah data calon siswa lebih rapi dan akurat. Dari sisi calon siswa, aplikasi/sistem penerimaan siswa baru akan meningkatkan efesiensi dan efektifitas proses pendaftaran dan hasil seleksi.

Berikut ini adalah flowchart sistem penerimaan siswa baru yang sudah saya buat. Dan mungkin bisa memberikan gambaran kepada Anda yang ingin/sedang mengerjakan tugas pembuatan sistem penerimaan siswa baru.

source code psb online

Alur dari flowchart diatas bersifat fleksibel. Sehingga bisa dicustomisasi sesuai kebutuhan sekolah yang bersangkutan. Saya juga sudah membuat sistem penerimaan siswa baru tingkat sma dalam bentuk sistem pendukung keputusan menggunakan metode simple multi attribute rating technique (SMARTER) dengan php dan mysql. Bagi Anda yang berminat mendapatkan source codenya, bisa diklik di halaman ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

